Thu. May 2nd, 2024

Ribuan Warga Hadiri Festival Kuliner Prabowo-Gibran Sekali Putaran di Payakumbuh

By Sumatera Info Feb 6, 2024
Sumber : https://news.detik.com/pemilu/d-7178864/ribuan-warga-hadiri-festival-kuliner-prabowo-gibran-sekali-putaran-di-payakumbuh

Jakarta – Memilih Kota Payakumbuh sebagai lokasi perdana, Festival kuliner Prabowo-Gibran Sekali Putaran digagas relawan Gigih Brani 08.
Dihadiri ribuan warga dari beragam penjuru Kota Payakumbuh, acara usaha kecil ini dibuka secara resmi oleh Komandan Festival Kuliner Prabowo-Gibran Sekali Putaran Sumbar Muhammad Bayu Vesky yang juga Sekretaris Jenderal DPP Gigih Brani 08.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran, Andre Rosiade mengapresiasi kegiatan yang sukses itu. Apalagi, sangat bermanfaat bagi masyarakat dan UMKM se-Sumbar.

“Alhamdulillah, acara berjalan baik dan sukses di Payakumbuh. Insyaallah juga akan berjalan lancar di daerah-daerah lainnya,” kata Andre dalam keterangannya, Senin (5/2/2024).

Andre mengatakan semua kegiatan Prabowo-Gibran di Sumbar mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat. Baik itu Konser Indonesia Maju, nonton bareng debat dan hari ini festival kuliner.

“Hal ini menandakan Prabowo-Gibran sangat dicintai masyarakat Sumbar. Menang secara nasional, juga menang di Sumbar. Sekarang survei LSI menyatakan Prabowo-Gibran 49,8 persen dan Anies-Muhaimin 42,1 persen,” kata Ketua DPD Partai Gerindra yang juga Anggota DPR RI Dapil Sumbar 1.

Sementara itu, Bayu mengatakan acara sangat sukses dan dihadiri ribuan orang. Ia pun menyampaikan salam hormat kepada Andre yang berhalangan membuka acara tersebut.

“Kami sampaikan hormat dari Ketua TKD Sumbar Bapak Andre Rosiade untuk seluruh warga Kota Payakumbuh. Rencana, festival ini dibuka Pak Andre,” kata Bayu.

“Tapi beliau harus ke Jakarta tadi siang, menghadiri debat akhir Capres mendampingi Pak Prabowo,” sambungnya.

Menurut Bayu, Festival Kuliner Prabowo-Gibran Sekali Putaran yang dibuka pada Minggu (4/2) rencananya bakal digelar di 6 Kota dan Kabupaten di Sumbar. Masing-masing, Payakumbuh sebagai lokasi perdana. Lalu disusul di Kota Padang, Bukittinggi, Tanah Datar, Agam dan Limapuluh Kota.

“Target kita, ekonomi kerakyatan bergerak. Ini sesuai komitmen Pak Prabowo dan Mas Gibran yang pro terhadap nilai-nilai ekonomi kerakyatan,” kata Bayu.

“Terhadap usaha kecil,” sambungnya.

Festival Kuliner Prabowo-Gibran di Kota Payakumbuh, melibatkan ratusan pedagang gerobak. Menurut Ketua DPD Gigih Brani 08 Sumbar Bambang Safari, pedagang yang hadir tidak hanya kuliner semata namun juga pedagang usaha kecil kerajinan khas Payakumbuh.

Dalam kesempatan itu, ratusan pedagang kuliner menyatakan kebulatan tekad untuk memenangkan Prabowo-Gibran sekali putaran.

“Terimakasih kepada penyelenggara kegiatan. Ini acara yang kami tunggu-tunggu,” kata salah satu pedagang Mulyadi.

“Kami akan setia bersama Prabowo dan Gibran,” lanjutnya.

Mereka berharap, kelak Prabowo dan Gibran terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI, maka festival kuliner dapat digelar menjadi agenda rutinan.

Sebagai informasi, Bayu didampingi Ketua DPD Gigih Brani 08 Sumbar Bambang Safari, Sekretaris DPD Gigih Brani Ferry Darmawan dan Bendahara DPD Gigih Brani 08 Randy Delviano.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Tim Kampanye Daerah Kota Payakumbuh, Tim Kampanye Daerah Limapuluh Kota, Caleg DPR RI Erizal Chaniago dan Ketua DPRD Sumbar Supardi serta para pimpinan dan anggota simpul-simpul relawan Prabowo-Gibran.

Sumber : https://news.detik.com/pemilu/d-7178864/ribuan-warga-hadiri-festival-kuliner-prabowo-gibran-sekali-putaran-di-payakumbuh

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *