Wed. Apr 17th, 2024

HP Samsung Ini Jadi Penyelamat Fancam Coldplay Singapura meski Nonton di CAT 5

By Sumatera Info Jan 29, 2024
Sumber : https://tekno.kompas.com/read/2024/01/28/10010057/hp-samsung-ini-jadi-penyelamat-fancam-coldplay-singapura-meski-nonton-di-cat-5

SINGAPURA, KOMPAS.com – Band rock asal Inggris, Coldplay menggelar konser bertajuk Coldplay Music of the Spheres World Tour di National Stadium Singapore selama enam hari. KompasTekno berkesempatan menonton Coldplay di hari pertama, Selasa (23/1/2024). Kami menonton konser Coldplay Singapura dari tribun CAT 5 yang jaraknya jauh dari panggung utama. Meski jauh, video fancam konser Coldplay kami tetap bagus, tidak pecah, dan bisa menangkap penampilan Chris Martin cs dari jarak jauh. Hal ini berkat Samsung Galaxy S24 Ultra yang kami bawa sudah dilengkapi kamera mumpuni dan microfon yang bagus. Selama konser, kami menggunakan fitur video bawaan di aplikasi kamera Samsung S24 Ultra. Kami memilih perekaman resolusi tinggi, yaitu UHD atau 4K dengan frame rate 30 fps. Dengan mode ini, kami bisa merekam konser Coldplay dengan cepat, karena tak perlu menyetel pengaturan yang jelimet atau ribet. Kami tinggal buka aplikasi kamera, masuk ke mode video, lalu rekam. Kecepatan saat konser diperlukan karena momen terjadi dengan cepat dan tak terduga.

Meski pakai setting bawaan, kami tetap mendapatkan gambar yang jernih. Karena resolusinya tinggi, pengguna juga harus siap ruang memori yang banyak demi keleluasaan merekam fancam konser Coldplay. Selama sehari konser, kami mengambil 496 foto dan video dengan total 42,3 GB. Samsung S24 Ultra yang kami bawa memiliki RAM 12 GB dengan penyimpanan media 256 GB. Jadi, memori penyimpanan kami masih aman, meski digunakan merekam dan menjepret foto konser Coldplay Singapura.

Jarak duduk kami ke panggung sangat jauh. Kami menonton konser Coldplay Singapore dari CAT 5 bagian 440 pada baris E dengan nomor tempat duduk 30. Jadi kami mengandalkan zoom 5x dan 10x Samsung S24 Ultra untuk menangkap momen Coldplay manggung. Zoom 5x Samsung S24 Ultra menggunakan kamera telefoto baru beresolusi 50 MP (f/3.4, OIS). Kamera telefoto 50 MP zoom optis 5x ini menggantikan kamera telefoto 10 MP zoom optis 10x di Samsung S23 Ultra. Kamera telefoto yang baru ini membawa peningkatan di aspek piksel yang 1,6 kali lebih besar, ditambah dengan Telephoto OIS yang lebih lebar. Perbedaan yang kami rasakan, pengambilan gambar zoom menjadi lebih cerah dan stabil dibandingkan dengan S23 Ultra.

Untuk menangkap penampilan Chris Marin cs dengan lebih dekat, kami juga menggunakan zoom digital 10x Samsung S24 Ultra. Meski menggunakan perbesaran digital, hasil video zoom 10x tetap bagus, tidak menurun dari S23 Ultra. Hal ini berkat Samsung yang melengkapi teknologi Adaptive Pixel Sensor untuk memungkinkan kualitas optical zoom di berbagai level zoom hingga 10x.

Selama konser, kami juga menggunakan kamera utama 200 MP (zoom 1x) dan kamera ultrawide 12 MP (0,6x) untuk merekam suasana panggung dan penonton dalam bidang yang luas (wide). Hasilnya, fancam memiliki kualitas HD alias jernih dan terang. Selain itu, Samsung S24 Ultra juga memiliki fitur zoom-in mic. Fitur ini membuat ponsel bisa menangkap musik Coldplay lebih kencang ketika melakukan zoom-in. Sepengalaman kami, microfon Samsung S24 Ultra mampu menangkap audio dengan sangat bagus selama konser Coldplay Singapura. Hasilnya fancam Coldplay kami punya audio yang jernih dan tidak sember.

Sumber : https://tekno.kompas.com/read/2024/01/28/10010057/hp-samsung-ini-jadi-penyelamat-fancam-coldplay-singapura-meski-nonton-di-cat-5

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *