Sun. Jun 16th, 2024

Apple hingga Amazon Jadi Perusahaan Paling Dikagumi di Dunia versi Fortune

By Sumatera Info Feb 4, 2024
Sumber : https://www.liputan6.com/bisnis/read/5520795/apple-hingga-amazon-jadi-perusahaan-paling-dikagumi-di-dunia-versi-fortune?page=3

Liputan6.com, Jakarta – Fortune kembali merilis daftar perusahaan yang paling dikagumi dunia. Dari survei yang dilakukan Fortune, perusahaan teknologi besar mendominasi peringkat teratas.

Dikutip dari Yahoo Finance, ditulis Minggu (4/2/2024), dari survei yang dilakukan kepada lebih dari 3.700 executives, direktur, dan analis yang dilakukan mitra Fortune, Korn Ferry menyebutkan, sebagian besar tidak mempunyai pandangan khusus mengenai apa yang terjadi di perusahaan-perusahaan ini. Namun, mereka memiliki pemahaman yang baik tentang bagaimana dipandang oleh orang-orang penting. 

Pada daftar perusahaan yang paling dikagumi versi Fortune atau Fortune’s World’s Most Admired all-stars, dalam hal reputasi terutama perusahaan teknologi, Apple berada di peringkat pertama. Kemudian Microsoft berada di posisi kedua, dan Amazon peringkat ketiga.

Fortune juga menyebutkan,penghargaan khusus harus diberikan kepada perusahaan lama yang terus memiliki peringkat baik. Salah satunya Walmart, sebuah perusahaan yang dulu dikira akan dikalahkan kebangkitan Amazon. Namun, reputasi Walmart terus meningkat, berada di posisi sembilan pada 2024, naik dari posisi 13 tahun lalu.

Kemudian Eli Lily yang menduduki peringkat ke-34 dalam daftar perusahaan paling dikagumi pada 2024, dan akhiri 10 tahun kepemimpinan Johnson and Johnson sebagai perusahaan farmasi yang paling dikagumi. Johnson and Johnson berada di perusahaan farmasi yang paling dikagumi dan berada di peringkat kedua. Namun, berada di peringkat 22 dari perusahaan paling dikagumi di dunia.

Sementara itu, Disney alami penurunan peringkat dari peringkat ke-6 menjadi peringkat ke-12, dan posisinya digantikan perusahaan hiburan paling dikagumi kepada Netflix.

Perusahaan Paling Dikagumi Lainnya

Penghargaan perusahaan paling dikagumi juga diberikan kepada Moderna yang berada di peringkat ke-37, Mastercard pada peringkat ke-40, L’Oreal di peringkat ke-43 dan Adobe peringkat ke-46, yang masuk dalam 50 besar setelah tidak masuk peringkat tahun lalu.

Sementara itu, McDonald’s, Nestle, Unilever, Lockheed Martin, dan Charles Schwab tidak masuk dalam daftar.

Dalam laman Amazo menyebutkan, Fortune mengumumkan daftar perusahaan paling dikagumi di dunia pada 2024. Amazon berada di peringkat ketiga, dan merupakan tahun kedelapan berturut-turut dalam tiga besar.

Pemeringkatan tahunan ini ditentukan melalui survei terhadap eksekutif puncak dan analis, dan evaluasi perusahaan berdasarkan sembilan kriteria termasuk kualitas manajemen, inovasi dalam produk dan layanan, serta komitmen terhadap tanggung jawab sosial.

Amazon menyebutkan mendukung dan memenuhi kebutuhan pelanggan, karyawan dan komunitas yang dilayani sepanjang tahun lalu.

Sejumlah langkah yang dilakukan dengan mencatat investasi tahunan terbesar di Amerika Serikat sekitar USD 1,3 miliar pada 2023 dan meningkatkan upah karyawan operasional. Selain itu, Perseroan rekrut 250 ribu pegawai pada musim liburan.

Amazon juga memakai kecerdasan buatan, machine learning dan tekonologi lainnya mengembangkan teknologi robot sehingga mendukung karyawan terutama untuk tugas bersifat rutin dan mengangkat alat berat.

Amazon juga menyediakan kesempatan kepada 300 ribu pegawai untuk akses pendidikan dan program training hingga 2025. Amazon juga merekrut 5.000 pegawai dari pengungsi di Eropa dalam tiga tahun.
Sumber : https://www.liputan6.com/bisnis/read/5520795/apple-hingga-amazon-jadi-perusahaan-paling-dikagumi-di-dunia-versi-fortune?page=3

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *