Fri. May 17th, 2024

Klasemen Peringkat 3 Terbaik Piala Asia 2023 Terbaru Hari Ini

By Sumatera Info Jan 27, 2024
Sumber : https://www.detik.com/sumut/sepakbola/d-7157641/klasemen-peringkat-3-terbaik-piala-asia-2023-terbaru-hari-ini?bytedance=true

Medan – Piala Asia 2023 telah memasuki matchday ketiga. Sejumlah tim telah menyegel tiket menuju babak 16 besar, sedangkan yang lain masih bertarung lewat jalur peringkat tiga terbaik. Berikut klasemen tim peringkat tiga terbaik Piala Asia 2023.
Selain keluar sebagai juara grup atau runner-up, kans untuk lolos ke 16 besar juga bisa didapat dengan menjadi tim peringkat ketiga terbaik. Namun, dari enam grup yang ada, hanya empat tim teratas saja yang nantinya dipilih.

Diberitakan laman detikSport, Indonesia sebelumnya termasuk salah satu dari tim yang berada di posisi empat teratas pada klasemen peringkat ketiga terbaik. Hanya saja, posisinya kini berubah.

Kemenangan Suriah dan Palestina pada Selasa (23/1) malam mengubah posisi klasemen. Suriah yang menang atas India dengan skor 1-0 mampu menambah perolehan poin menjadi 4.

Begitu pula dengan Palestina. Singa Kanaan sukses menjebol gawang Hong Kong sebanyak tiga kali. Mereka juga telah mengantongi 4 poin.

Alhasil, Palestina memuncaki klasemen dengan Suriah di bawahnya. Sementara itu, Bahrain tergeser ke posisi ke-3 dan Indonesia di ujung tanduk pada posisi ke-4.

Padahal, jika laga yang dijalani Suriah dan Palestina berakhir seri, skuad Garuda bisa langsung lolos ke knockout stage sebelum bertanding melawan Jepang. Hanya saja, kini kesempatan tersebut menjadi menipis.

Tinggal tersisa Bahrain, Indonesia, dan Oman dalam memperebutkan tiket menuju babak 16 besar melalui jalur tiga terbaik. Adapun China dari Grup A otomatis gugur karena hanya bisa mengumpulkan 2 poin.

Skenario terbaik agar Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 hanyalah dengan menang atas Jepang. Jika tidak berhasil, paling tidak pasukan Merah Putih harus sukses menahan imbang Samurai Biru, dengan syarat Oman dan Bahrain nantinya sama-sama gagal menang (seri atau kalah).

Hanya saja, usai bertanding pada Rabu (24/1) malam, Samurai Biru sama sekali tidak memberi ruang bagi Skuad Garuda untuk bernapas. Penguasaan bola yang akurat dan tekanan yang diberikan membuat Jepang mampu mendobrak lini pertahanan Indonesia.

Akhirnya, laga berakhir dengan kekalahan Indonesia atas Jepang dengan skor 1-3. Apakah asa Merah Putih untuk melanjut ke 16 besar sudah pupus? Masih ada satu harapan lagi.

Dengan Bahrain yang keluar sebagai juara Grup E usai menaklukkan Yordania pada Kamis (25/1), nasib Indonesia tinggal ditentukan oleh pertandingan antara Oman vs Kirgistan.

Supaya bisa menjajal knockout stage, Oman harus gagal menang. Tanpa disangka, duel kedua negara berakhir seri.

Padahal, awalnya Al-Ahmar unggul 1 angka. Namun, Kirgistan mampu menyamakan poin menjelang akhir permainan dan laga tuntas dengan 1-1.

Dari hasil seri tersebut, Oman hanya mampu menambah 1 poin. Alhasil, poin Indonesia masih lebih banyak dan Garuda lolos ke babak 16 besar.

Nantinya, pertandingan pertama babak gugur Piala Asia 2023 dijadwalkan dimulai pada Minggu, 28 Januari 2024.

Sumber : https://www.detik.com/sumut/sepakbola/d-7157641/klasemen-peringkat-3-terbaik-piala-asia-2023-terbaru-hari-ini?bytedance=true

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *