Fri. Jul 19th, 2024

Timnas RI Lawan Australia, Shin Tae-yong: Kami Tak Pernah Menyerah!

By Sumatera Info Jan 31, 2024
Sumber : https://www.cnbcindonesia.com/lifestyle/20240128145837-33-509606/timnas-ri-lawan-australia-shin-tae-yong-kami-tak-pernah-menyerah

Jakarta, CNBC Indonesia – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan bahwa anak-anak asuhnya akan berjuang sekuat tenaga untuk menghadapi lawan berat di babak 16 besar Piala Asia 2023, yakni Australia.

Shin Tae-yong mengaku, Australia adalah salah satu tim terbaik di Asia sehingga mereka adalah lawan sulit bagi Tim Garuda. Meskipun demikian, Asnawi Mangkualam dkk diklaim sudah memiliki persiapan yang baik.

“Mereka juga memiliki kekuatan dan tenaga yang luar biasa. Saya pikir aspek-aspek itu mungkin merupakan kekuatan terbesar di tim Australia,” kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI, Minggu (28/1/2024)

“Namun, kami masih memiliki persiapan yang baik dan kami akan menunjukkan energi yang baik dari para pemain muda. Jadi, mudah-mudahan kita akan memiliki pertandingan yang bagus,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Pelatih berusia 53 tahun itu menyebut, Tim Merah Putih akan berjuang sekuat tenaga untuk kembali bisa mencetak sejarah di Piala Asia, yakni lolos ke babak perempat final atau 8 besar.

Guna mencapai ambisi mencetak sejarah baru tersebut, ia menegaskan bahwa Timnas Indonesia tidak akan menyerah dan menaruh fokus penuh pada pertandingan.

“Walaupun saya akan sangat senang jika keajaiban lain datang kepada saya dan datang ke Indonesia, tapi jelas itu tidak mudah. Jadi meskipun lawannya adalah tim yang sangat kuat. Tapi kami akan bermain dengan mentalitas yang kuat,” ungkap Shin Tae-yong.

“Kami tidak pernah menyerah, kami akan fokus pada pertandingan. Jadi sampai wasit mengumumkan hasilnya, setelah lebih dari 90 menit pertandingan, kami tidak akan menyerah, melakukan yang terbaik,” tegasnya.

Sementara itu, Bek Timnas, Pratama Arhan mengatakan bahwa persiapan Skuad Garuda sudah matang untuk menghadapi timnas asuhan Graham Arnold.

“Persiapan kami, pemain, pelatih, dan staf sangat baik. Kami siap melakukan pertandingan nanti. Pemain sepakat bekerja keras di lapangan,” kata Pratama Arhan.

“Saya pribadi pertandingan nanti melakukan yang terbaik. Kasih yang terbaik,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia tampil di babak 16 besar dengan status peringkat ketiga terbaik melalui bekal tiga poin dari tiga laga dan finis di urutan ketiga klasemen Grup D. Sedangkan Australia lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup B dengan tujuh poin dari tiga laga.

Sumber : https://www.cnbcindonesia.com/lifestyle/20240128145837-33-509606/timnas-ri-lawan-australia-shin-tae-yong-kami-tak-pernah-menyerah

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *